WAGUB SUMSEL INSPEKTUR UPACARA HAB KE-69 DI PALEMBANG

0
63

Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Ir. H. Ishak Mekki, MM secara langsung memimpin upacara  Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-69 pada hari sabtu, 3 Januari 2015 di halaman MAN 3 Model Palembang. Kegiatan yang digelar oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan ini dihadiri antara lain oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang Dra. Hj. Nyimas Mahani, MM, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel Drs. H. Hambali, M.Si, para pejabat Kemenag Kota Palembang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumsel, Ketua MUI Sumsel, Ketua FKUB Provinsi Sumsel,  para Tokoh Lintas Agama Provinsi Sumsel dan para sesepuh Kementerian Agama.

Saat membacakan amanat Menteri Agama Wagub Sumsel mengatakan “Melihat fungsi agama yang begitu fundamental dalam kehidupan manusia, bangsa, dan negara, maka peran Kementerian Agama dalam membangun karakter bangsa sangatlah penting dan hendaknya menjadi pelopor dalam  tegaknya kejujuran, ketulusan niat, dan keikhlasan bekerja sesuai dengan motto Kemenag Ikhlas Beramal”.

“Tema peringatan ulang tahun Kemenag ke-69 tahun 2015, yaitu menegakkan nilai-nilai integritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab, dan keteladanan hendaknya tidak hanya sekadar slogan, tapi harus diimplementasikan sehingga membawa dampak bagi perubahan mental birokrasi dan mewarnai wajah organisasi Kemenag secara keseluruhan,” ujarnya.

Rangkaian upacara sendiri juga diisi dengan penyematan Satya Lencana Karya Satya bagi 46 Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kemenag Sumsel dan 3 orang diantara penerima tanda kehormatan tersebut adalah Pegawai di Lingkungan Balai Diklat Keagamaan Palembang yaitu Nurul Falah, SH, MM, Dawar, S.H dan Weldan F. Smith, S.Pd, M.A.P yang telah mengabdi selama 20 tahun dan 10 tahun. Penyematan Satya Lencana dan pemberian penghargaan langsung dilakukan oleh Wakil Gubernur Sumsel.

Acara ini diakhiri dengan kegiatan ramah tamah oleh seluruh jajaran pimpinan dan pegawai Kementerian Agama serta para undangan di Aula MAN 3 Model Palembang (AMZ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.