Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Database Simdikat BDK Palembang

0
53

Balai Diklat Keagamaan Palembang mengadakan kegiatan rapat koordinasi dan sinkronisasi database Simdiklat BDK Palembang. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 1 s.d 3 Februari 2018 di Hotel Peninsula Palembang. Kegiatan ini diikuti oleh semua admin Simdiklat dari 4 (empat) Provinsi yaitu Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Kepulauan Bangka Belitung yang terdiri dari beberapa kabupaten dan kota yang semuanya berjumlah 60 orang peserta.

Acara ini dibuka oleh Kepala BDK Palembang Bapak Syafitri Irwan, S.Ag, MM secara resmi.pada kesempatan ini beliau berharap kegiatan ini sangat bermanfaat dan harus rutin dilakukan setidaknya satu atau dua kali dalam satu tahun. Ini dilakukan untuk memberikan motivasi bagi para admin Simdiklat agar lebih semangat dan aktif dalam mengelola Simtem Informasi Kediklatan ini. Karena tanpa seorang admin pada kabupaten dan kota di Instansi masing-masing Balai Diklat Keagamaan Palembang akan sangat kesulitan untuk mencari peserta dalam pemerataan program kediklatan untuk setiap daerah.

Untuk admin simdiklat ini dibutuhkan pengelola yang tulus ikhlas dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang admin, seseorang yang mau aktif dalam mengikuti informasi panggilan peserta yang ada, bisa menginput dan menyiapkan peserta baik dari guru ataupun lainnya untuk mengikuti diklat di BDK Palembang. Kegiatan ini juga bertujuan untuk Memvalidasi data, menemukan pegawai yang belum dan sudah mengikuti diklat. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antara pengelola admin sesama daerah kabupaten dan kota. Agar dapat saling mengenal satu sama lain, bertukar ilmu pengetahuan, dan memperbaiki aplikasi data yang telah ada sehingga akan menjadi lebih baik dan dapat lebih mudah dimengerti.

Kegiatan ini di hadiri oleh Ibu Ir. Sunarini, M.Kom selaku Kabid Perencanaan dan Informasi Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI dan Muhlis, ST yang merupakan Admin Simdiklat Balai Diklat Keagamaan Padang sebagai Narasumber yang memberikan materi pada kegiatan Simdiklat. (yn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.