Rakor Kediklatan BDK Palembang

0
255
Rakor

Balai Diklat Keagamaan Palembang mengadakan Rapat Pemantapan Rencana Program Kerja dan Kediklatan serta Outbound Tahun 2018 yang di Hotel Sheraton dan Tegal Mas Island di Kota Bandar Lampung selama 3 hari mulai dari tanggal 27 s.d 29 Juni 2018 dengan Tema “Menumbuhkankembangkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan untuk mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani”.

BDK Palembang sebagai lembaga diklat sebagaimana tertuang dalam PMA Nomor 59 Tahun 2019 tentang organisasi dan tata kerja Balai Diklat Keagamaan mempunyai tugas menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan tenaga administrasi dan tenaga teknis pendidikan dan keagamaan bagi ASN kementerian agama, yang didalamnya mencakup tugas dan fungsi penyusunan, perencanaan dan program diklat, penyelenggaraan dan evaluasi pelaksanaan diklat. Tugas dan fungsi tersebut harus sesuai dengan kebijakan Balitbang dan Diklat Kementerian Agama RI.

Rapat Pemantapan ini diharapkan dapat menjadi media dalam mengidentifikasi serta menganalisis permasalahan yang mengemuka berkaitan dengan kualitas penyelenggaraan diklat, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi alternatif solusi untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan diklat yang lebih prima di masa mendatang. Terkhusus meningkatkan dan menguatkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan.

Oleh karena itu melalui rapat pemantapan ini, diharapkan dapat mengoptimalkan peran seluruh pegawai Balai Diklat Keagamaan Palembang dalam menguatkan Zona Integritas menuju Wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, yang berorientasi menebar kedamaian dan lebih dekat melayani umat.

Kegiatan yang dijalani selama 3 (tiga) hari ini diikuti oleh 41 orang pegawai dan widyaiswara BDK Palembang, dengan susunan acara yaitu pembukaan, paparan Zona Integritas dan Penandatanganan Fakta Integritas, Paparan Program Kerja Bagian Tata Usaha, Seksi Diklat tenaga Administrasi, Seksi Diklat tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan dan Kegiatan Widyaiswara, Outbound ke Tegal Mas Island dan diakhiri dengan Malam Keakraban. (yn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.