Peserta Diklat Kunjungi Assesment Center BKN Kanreg VII Palembang

0
48

Palembang (Diklat NEWS) sebanyak 60 peserta Diklat Manajemen Kepegawaian Angkatan I dan II pada selasa (20/10/2015) pagi melaksanakan observasi lapangan (OL) ke Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional VII Palembang yang beralamat di Jl. Gubernur H.A. Bastari Jakabaring Palembang. Dalam kesempatan ini peserta, pendamping OL Drs. H. Taufiqurroham, M.Pd.I dan Weldan F. Smith, MAP serta panitia kedua diklat tersebut disambut langsung oleh Kepala Seksi Pengolahan Data Pegawai BKN Kanreg VII Palembang Drs. Deden Kurnaedi, S.H, MM.

Selanjutnya dalam kesempatan ini dipaparkan profile dari BKN Kanreg VII Palembang serta berbagai macam pelayanan yang terkait dengan kepegawaian. Salah satunya adalah Computer Assisted Test (CAT), yang dapat digunakan untuk pelaksanaan seleksi jabatan maupun seleksi penerimaan CPNS dengan baik, transparan dan akuntabel sehingga dapat diperoleh kandidat yang layak.

Selain itu dijelaskan juga hal-hal yang terkait dengan assesment yang saat ini telah dilakukan oleh sebagaian instansi pemerintah dalam upaya membantu pimpinan untuk mengkaji, menyiapkan data atau informasi serta mengevaluasi potensi setiap PNS khususnya bagi yang akan menduduki jabatan strategis, BKN juga mengembangkan Assessment Center sehingga diharapkan dapat menunjang tugas dan fungsi Baperjakat maupun Baperjanas. Kegiatan OL ini diakhiri dengan meninjau langsung assesment center yang ada di BKN Kanreg VII Palembang [AMZ].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.