Pengendalian Mutu dan Analisis Kebutuhan Diklat Di BDK Palembang

0
28

(12/12/2018) Balai Diklat Keagamaan Palembang mengadakan kegiatan Pengendalian Mutu dan Analisis Kebutuhan Diklat di BDK Palembang. Acara tersebut dibuka oleh kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang secara langsung Bapak Syafitri Irwan, S.Ag, M.Pd.I didampingi oleh kasubbag Tata Usaha Ibu Mursidah, S.Ag, MM, Bapak Kasi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Bapak Bandar, SE, MM dan Kasi Diklat Tenaga Administrasi Bapak Agus Apriansyah, S.Kom, MM

Pada kesempatan ini narasumber yang mengisi materi pengendalian mutu dan analisis kebutuhan diklat adalah Bapak Dr. H. Aef Saefudin Firdaus, M.Pd selaku Kepala Bidang Program dan Pengendalian Mutu Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kementerian Agama RI. pada kesempatan tersebut Bapak Aef menyampaikan bahwa Penjaminan Mutu diklat diimplementasikan secara bertahap dan dikembangkan berdasarkan sifatnya ada 2 macam yaitu pengendalian mutu internal dan eksternal. Dimana penjaminan mutu internal dilakukan untuk menjamin secara teknis keberlangsungan layanan kediklatan yang bermutu, baik pada tahap pra diklat, proses diklat dan pasca diklat. Ini untuk menjamin terjadinya perbaikan berkelanjutan dalam pelayanan diklat sehingga menghasilkan kepuasan stakeholder kediklatan. Penjaminan mutu eksternal merupakan upaya untuk mendapatkan pengakuan dari lembaga eksternal atas akuntabilitas kinerja lembaga diklat dalam menyelenggarakan layanan kediklatan.

Penilaian ini sangat penting sebagai indikator telah berlangsungnya budaya mutu suatu organisasi kediklatan. Sekarang ini BDK Palembang telah mendapatkan nilai yang baik dalam pelaksanaan penjaminan mutunya kediklatan ditahun 2018 semoga ditahun berikutnya akan mengalami peningkatan dan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.