PEMBINAAN MENTAL PEGAWAI TAHUN 2015 MELALUI ESQ CHARACTER BUILDING – I TRAINING

0
72

Pembinaan mental bagi Pegawai Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang di gelar pada rabu (04/02/2015) pagi bertempat di Aula BDK Palembang dan di ikuti oleh seluruh pegawai yang berjumlah 53 orang. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan 5 (Lima) Nilai Budaya Kerja di Kementerian Agama yang telah di canangkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin sebelumnya. Kegiatan ini sendiri di buka langsung oleh Kepala BDK Palembang Dra. Hj. Nyimas Mahani, MM.

Kegiatan ini merupakan bagian dari revolusi moral membuang moralitas buruk dan menghadirkan kembali moralitas baik. Hal ini senada dengan Revolusi Mental yang telah digariskan oleh Presiden Joko Widodo. Setiap pegawai pada jajaran BDK Palembang harus benar-benar menjadikan 5 nilai budaya kerja dimaksud sebagai ruh kerja yakni setiap pegawai harus ber-Integritas, mampu menyelaraskan antara hati, pikiran dan perbuatan yang baik dan benar; harus Profesional, mampu bekerja secara disiplin, kompeten dan tepat waktu dengan hasil terbaik; harus inovatif, mampu menyempurnakan yang sudah ada dan mengkreasi hal baru yang lebih baik; harus Tanggung Jawab, mampu bekerja secara tuntas dan konsekuen; serta harus menjadi Teladan, mampu menjadi contoh yang baik bagi orang lain ungkap Nyimas dengan nada serius.

5 nilai budaya kerja Kementerian Agama sebagaimana dimaksud antara lain : 1) Integritas : keselarasan antara hati, pikiran dan perbuatan yang baik dan benar; 2) Profesional : bekerja secara disiplin, kompeten dan tepat waktu dengan hasil terbaik; 3) Inovasi : menyempurnakan yang sudah ada dan mengkreasi hal baru yang lebih baik; 4) Tanggungjawab : bekerja secara tuntas dan konsekuen; 5) Keteladanan : menjadi contoh bagi orang lain.

Selanjutnya kegiatan ini di isi dengan Training  ESQ Character Building – I dengan fasilitator Bapak Andry Fallash dari ESQ Team. Training ini sendiri mengambil tema yang terkait dengan 5 (lima) Nilai Budaya Kerja di Kemeterian Agama. Kegiatan yang  terdiri dari 4 (empat) sesi ini di mulai dari pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 16.00 WIB [AMZ].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.