Pejabat Balitbang-Diklat Kemenag Tandatangani Pakta Integritas (Kliping Web, 13/01/2014)

0
124

Ciputat (Pinmas) —- Sebanyak 54 pejabat Balitbang-Diklat Kementerian Agama menandatangani dokumen Pakta Integritas, Selasa (13/01). Seremonial penandatangan dilaksanakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Balitbang-Diklat Kemenag dan disaksikan langsung oleh Kepala Badan Litbang-Diklat Abdur Rahman Mas’ud dan Irjen Kemenag M. Jasin.

Sekretaris Balitbang-Diklat Rahmat Mulyana dalam laporannya menyampaikan bahwa upacara penandatanganan dokumen Pakta Integritas ini merupakan pintu masuk yang sangat penting dalam memulai penataan  Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

“Balitbang dan diklat sesuai arahan Kepala Badan berkomitmen untuk membangun Zona Integritas yang diharapkan dapar terwujud dalam bentuk integritas, profesionalitas, keteladanan, inovasi, dan tanggung jawab pegawai dalam bekerja sesuai tugas masing-masing,” kata Rahmat Mulyana.

Menurutnya ke 54 pejabat Balitbang-Diklat yang menandatangani Pakta Integritas terdiri dari 6 pejabat eselon II, 18 pejabat eselon III, dan 30 pejabat eselon IV. Semua penandatangan Pakta Integritas adalah mereka yang bekerja pada unit eselon I satker pusat yang terdiri dari: Sekretariat Badan Litbang dan Diklat, Puslitbang Kehidupan Keagamaan, Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan, Puslitbang Lektur dan Khazanah Keagamaan, Pusdiklat Tenaga Teknis Keagamaan, dan Pusdiklat Tenaga Administratif.

“Pada tahap berikutnya, setelah penandatanganan ini, kegiatan yang sama akan dilakukan secara bertahap kepada semua pegawai Badan Litbang dan Diklat dan juga pada unit-unit eselon III di daerah, yaitu pada 13 Balai Diklat Keagamaan dan 3 Balai Litbang Keagamaan,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Rahmat Mulyana, Balitbang-Diklat juga sudah mencanangkan pilot project pembangunan Zona Integritas pada 3 Balai Diklat, yaitu: Balai Diklat Bandung, Banjarmasin, dan Makassar, serta 1 Balai Litbang, yaitu: Balai Litbang Jakarta. (mkd/mkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.