Nurul Falah : Tata Persuratan Dan Kearsipan Mencerminkan Tertib Administrasi Suatu Kantor

0
60

Palembang (Diklat NEWS) “Tata persuratan dan kearsipan mencerminkan tertib dan tidaknya administrasi kantor tersebut. Jika tata persuratan dan kearsipannya bagus, maka dipastikan kantor tersebut dikelola dengan baik. Begitu juga sebaliknya,” ungkap Kepala Subbag Tata Usaha Balai Diklat Keagamaan Palembang Nurul Falah, SH, MM saat membuka secara resmi Diklat Tata Persuratan dan Kearsipan serta Diklat Teknis Fungsional Pembentukan Jabatan Calon Pengawas Angkatan VII dan VIII di Auditorium BDK Palembang pada Rabu malam (18/11/2015).

Dalam kesempatan tersebut, Kasubbag Tata Usaha juga mengakui bahwa sampai dengan saat ini masih sering  dijumpai penulisan surat dinas yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku oleh beberapa satker di Kementerian Agama, baik surat statuter dan non statuter. Untuk itulah Diklat Tata Persuratan dan Kearsipan dilaksanakan agar dapat menjembatani permasalahan tersebut.

Kemudian dalam kesempatan yang sama Kasubbag Tata Usaha menmenyampaikan kepada peserta Diklat Calon Pengawas bahwa diklat yang diadakan saat ini merupakan gelombang terakhir penyelenggaraan Diklat Teknis Fungsional Pembentukan Jabatan Calon Pengawas dalam Tahun Anggaran 2015, untuk itu diharapkan kepada para peserta untuk dapat mengikuti dengan tertib, dan yang terpenting selalu menjaga kesehatan mengingat saat ini sedang memasuki masa pancaroba.

Kegiatan Diklat ini akan berlangsung di Kampus BDK Palembang selama 12 hari untuk Diklat tata Persuratan dan Kearsipan serta 15 hari untuk Diklat Calon Pengawas. Jumlah peserta yang akan di didik sebanyak 90 orang dengan alokasi peserta dari Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 30 Orang, Lampung 35 Orang, Bengkulu 19 Orang dan Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 6 Orang [AMZ].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.