Menag Buka Ajang KSM, Aksioma, LKTI dan Madrasah Expo Tingkat Nasional 2015

0
139

Rombongan Menteri Agama Lukman Hakim Syaefuddin tepat pukul 19.15 WIB, tiba di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Senin (3/8/2015). Kedatangan rombongan yang diagendakan membuka KSM, Aksioma, LKTI dan Madrasah Expo tingkat Nasional tahun 2015, dimulai dengan Konferensi Pers. Lukman sendiri terlihat mengenakan batik merah hati langsung duduk di ruang konfrensi pers. Acara sendiri dimulai pukul 19.30 Wib dengan menampilkan  Hadroh An Nahla sebelum acara dimulai.

“Terimakasih, dan mari kita sambut Aksioma 2015 di Sumsel ini dengan suka cita, karena ini adalah salah satu ruang bagi Madrasah se Indonesia untuk menampilkan kreatifitas dan bakat mereka,” kata Lukman.

Kedatangan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin ke Palembang tidak hanya membuka kegiatan Ajang Kompetisi Sains Madrasah, Kompetisi Sains Madrasah, dan Lomba Karya Tulis Ilmiah saja, namun juga meresmikan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia Ogan Komering Ilir di Sumsel.

Tidak itu saja, Menag juga meresmikan Lima MAN IC lainnya di Indonesia,  MAN IC Siak; MAN IC Pekalongan; MAN IC Aceh Timur; MAN IC Bangka Belitung; MAN IC Bangka Tengah; dan MAN IC Paser.

Dalam sambutannya, Menag mengajak kepada para peserta yang hadir dan tamu undangan, untuk bangga bisa masuk dan belajar di madrasah. Ia juga mengatakan, sudah sepantasnyalah masyarakat Sumsel bangga, karena di Sumsel sudah berdiri MAN Insan Cendikia yang terletak di Kabupaten OKI.

Selain itu, Menag Saifuddin meminta kepada para Kepala Madrasah dan guru-guru, untuk mengaktifkan  seperti sains club, english club, dan kelompok seni-seni lainnya, yang dapat mengasah pengetahuan, kompetisi, kreatifitas, dan inovasi anak di madrasah.

“Kepala Madrasah baiknya mengaktifkan lagi kelompok seperti english club atau sains club atau seni lainnya untuk mengasah pengetahuan anak madarasah,“pintanya.

Peresmian MAN IC ini dimulai dengan penandatanganan prasasti Enam Madrasah oleh Menteri Agama RI yang didampingi Wagub Sumsel Ishak Mekki, Dirjen Penmad dan Kakanwil Kemenag Sumsel.

Acara pembukaan sendiri sangat meriah karena, dihibur dengan Tari Gending Sriwijaya, Tapak Suci, Pencak Silat, Hadroh, Atraksi Tentara Cilik, Mars Madrasah, Devile tiap Provinsi, Tari Kolosal, dan para penonton juga dihibur oleh Grup Band Wali [AMZ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.