Mahani: ESQ masuk kurikulum diklat teknis

0
91

Palembang (Diklat NEWS) – Lahirnya Peraturan Menteri Agama RI Nomor 4 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Teknis di Lingkungan Kementerian Agama menandai era baru dalam penyelenggaraan Diklat Teknis di lingkungan Kementerian Agama.

Melalui peraturan inilah ditetapkan kurikulum Diklat Teknis Kementerian Agama meliputi nilai-nilai yang dapat membangun kecerdasan emosional dan spiritual.

“Saya berharap peserta yang telah mengikuti ESQ, bisa menerapkanĀ dilingkungan kerja masing-masing” Kata Kepala BDK Palembang, Nyimas Mahani dalam acara penutupan Diklat Manajemen Kepegawaian, Diklat Penyelenggara Wakaf dan Diklat KTI bagi Penyuluh Agama di Aula BDK Palembang, rabu (19/06/2013).

Mahani juga menyampaikan permohonan maaf karena peserta diklat teknis yang bisa mengikuti program ESQ, karena masuk dalam kurikulumĀ diklat teknis sedangkan diklat administrasi belum.

Sementara itu, perwakilan peserta, Balqis dalam pesan dan kesannya mengatakan bahwa ESQ membekali sikap mental dan tingkah laku pegawai, sehingga menjadi manusia unggul yang siap dengan segala tantangan jaman.

Ketua panitia, Martadinata melaporkan bahwa pembelajaran yang dilalui oleh peserta terdiri dari perkuliahan, diskusi kelompok, latihan dan praktek telah diikuti dengan baik oleh semua peserta dan antara peserta dengan widyaiswara serta panitia penyelenggara telah terjalin interaksi yang aktif.

Editor : Yansyah
COPYRIGHT@ 2013

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.