Kasi Penmad Kab. Mukomuko Memberikan Materi

0
48

Kemarin Selasa (07/03/2017) Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kab. Mukomuko memberikan materi Kebijakan pembangunan pendidikan agama pada madrasah. Bapak Darmanto, SH.I, menyampaikan materi dengan sangat semangat kepada peserta DDTK di MTsN 1 Ipuh.

Beliau menyampaikan bagaimana arah pengembangan pendidikan madrasah bertujuan untuk dapat mengantarkan peserta didik menjadi manusia yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia, berkepribadian, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta mampu mengaktualisasikan diri dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Juga menjelaskan tahap pengembangan madrasah : 1) Pemerataan kesadaran dan keterampilan manajemen pada tingkat pengelola dan pelaksanaan madrasah, 2) Pengembangan sarana dan prasarana pendidikan madrasah, 3) Pengadaan dan peningkatan mutu staf pengajar, 4) Pengadaan dan peningkatan mutu tata usaha.

Madrasah sebagai salah satu lembaga pendidikan harus mampu dalam memenuhi tuntutan perkembangan zaman, dan madrasah harus terus mengembangkan kelembagaannya dengan strategi dan manajemen yang secara efektif mampu menghasilkan output pendidikan yang berkualitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.