Kankemenag Bengkulu Utara sambut Tim DDLK BDK Palembang

0
59

Argamakmur (14/04/2015)  bertempat di ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara para Tim BDK Palembang disambut kedatangannya secara langsung oleh Kepala Kemenag Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd beserta seluruh jajarannya. Sambutan tersebut sehubungan akan dilaksanakannya Diklat Di Luar Kampus (DDLK) Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi PKG dan PKB Angkatan III dan DDLK Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Penyusun Bahan Ajar Angkatan III di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara yang jadwalnya akan berlangsung dari tanggal 14 s.d. 18 April 2015.

Prosesi Pembukaan kedua jenis DDLK tersebut berlangsung di Aula Sakinah yang di hadiri oleh seluruh Pejabat Struktural di lingkungan Kantor Kemenag Bengkulu Utara. Dalam sambutannya Bustasar berharap kepada para peserta DDLK ini kiranya dapat menyerap ilmu dan menerapkan ilmu yang diberikan oleh para Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Palembang. Bustasar juga menghimbau kepada para peserta untuk dapat mengikuti dengan tertib pelaksanaan DDLK ini.

Selanjutnya sambutan Kepala BDK Palembang yang disampaikan oleh Kasi Diklat Tenaga Teknis Keagamaan BDK Palembang Drs. H. Arion,S.IPI, M.Si mengatakan bahwa mulai tahun ini pemerintah akan menilai kinerja guru yang akan mempengaruhi tunjangan profesi dan kenaikan pangkat. Dengan diterapkannya Penilaian Kinerja Guru, para guru dituntut untuk mempersiapkan diri terutama di beberapa aspek dalam lingkup kompetensi pedagogik dan professional mereka. Diantara aspek yang dimaksud adalah kegiatan perancangan, pelaksanaan yang mencakup kegiatan awal, inti dan akhir sedangkan aspek yang ketiga adalah evaluasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya diklat ini semua guru dapat menyerap materi yang kami berikan dan dapat diterapkan nantinya,”  ujar Arion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.