Kabut Asap Tidak Mengganggu Aktivitas Diklat

0
45

Palembang (Diklat NEWS) kondisi Kota Palembang yang diselimuti kabut asap dalam beberapa pekan belakangan ini tidak membuat aktivitas Kediklatan di BDK Palembang mengalami kendala yang berarti. Hal ini terlihat masih antusiasnya para peserta dalam mengikuti kegiatan sesuai dengan jadwal yang ada. Meskipun demikian beberapa orang peserta diklat terlihat mengalami kendala kesehatan seperti batuk, gangguan pernapasan dan mata pedih akibat paparan kabut asap ini.

Salah seorang peserta Diklat Calon Pengawas Herniarlali yang kebetulan berasal dari Kota Palembang mengatakan bahwa “beberapa hari ini kabut asap kembali pekat terutama pada malam hari, asap pun terasa semakin mengganggu karena membuat nafas sesak namun kita masih semangat buat ikut diklat” ungkapnya.

Terkait kondisi tersebut dalam upaya meminimalisir dampak kabut asap bagi kesehatan para peserta diklat dihimbau untuk tidak banyak melakukan aktivitas diluar ruangan dan memakai masker apabila hendak keluar dari ruang kelas ataupun asrama seperti yang diungkapkan Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang Nurul Falah, SH, MM.

“Kita himbau pada para peserta untuk dapat memakai masker kalau berada di luar ruangan, dan untuk menjaga kesehatan diharapkan peserta dapat mengurangi aktivitasnya di luar ruangan” ungkap Nurul Falah.

“Selain itu, kepada peserta diharapkan untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mengatur pola makan serta meminum air putih sebanyak-banyaknya” pungkas Kasubbag TU [AMZ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.