Kabiro AUPK UIN Raden Fatah Buka Diklat Prajab K1/K2

2
36

Palembang (Diklat NEWS) Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN Raden Fatah Palembang Drs. Muhammad Ridwan, MM pada Minggu (12/06/2016) Siang membuka secara resmi Diklat Prajabatan CPNS Kategori 1 dan/atau Kategori 2 Kementerian Agama Se-Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Kep. Bangka Belitung di Auditorium BDK Palembang di dampingi oleh Kepala BDK Palembang Dra. Hj. Nyimas Mahani, MM didampingi para pejabat struktural dan panitia penyelenggara.

Dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana yang dibacakan oleh Kasi Diklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan Drs. H. Arion, S.IPI, M.Si mengatakan bahwa Diklat Prajabatan CPNS K1/K2 ini diikuti oleh 160 peserta dengan jumlah pelajaran sebanyak 78 jam serta akan berlangsung selama 7 hari kedepan, di mulai pada tanggal 12 s.d. 18 Juni 2016. Seluruh kegiatan ini berlangsung di Kampus BDK Palembang.

“Mengingat pentingnya momentum diklat prajabatan ini, kami berharap saudara-saudara dapat mengikuti dengan baik semua materi yang diberikan. Sebagai CPNS yang telah mempunyai pengalaman kerja, setidaknya sejak diangkat sebagai tenaga honorer, para peserta diklat prajabatan ini jangan segan menyampaikan setiap permasalahan melalui diskusi atau kegiatan pembelajaran lainnya supaya semua peserta terdorong berperan aktif dalam diklat prajabatan ini” pungkas Arion.

Selanjutnya dalam arahan dan sambutannya, Kabiro AUPK UIN Raden Fatah Palembang Drs. Muhammad Ridwan, MM menyampaikan, bahwa prajabatan merupakan syarat wajib bagi pengangkatan seorang calon PNS, oleh karenanya sangat penting bagi peserta diklat untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Ditambahkan Kabiro, diklat prajabatan merupakan pembekalan secara komprehensif agar CPNS mempunyai pengetahuan, kemampuan dan keterampilan untuk melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat, juga sebagai pembentukan karakter disiplin dan etika PNS dalam rangka pembinaan SDM aparatur sebagai agen pembaharu yang memiliki peranan penting dan strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

 

“Kami menuntut adanya aparat yang profesional, kreatif, inovatif, tangguh, tapi tetap bersahaja, kenapa demikian, karena sekarang banyak aparat yang bangga atas status PNSnya, padahal sesungguhnya PNS tugas utamanya adalah sebagai pelayan masyarakat. Ingat, sebagai pelayan masyarakat, jadi, sikap bersahaja dan santun harus selalu kita kedepankan terutama ketika sedang berhadapan langsung dengan masyarakat.”pinta Ridwan [AMZ].

 

 

2 COMMENTS

  1. Ass, mohon maaf pak kapan jadwal prajab angkatan berikutnya? soalnya saya 1 september 2016 nanti sudah bisa usul sk 100%, tapi belum dipanggil prajab. atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

    • SILAHKAN HUBUNGI HUMAS BDK PALEMBANG LALU MINTA HUBUNGI BAGIAN SEKSI DIKLAT ADMINISTRASI, SDR. AAN NOPRIANDI, SDR. ERWAN ATAU SDR. H. MARTADINATA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.