Kabalitbangdiklat : “Jadilah Pejabat atau Pegawai yang Selalu Bersyukur”

0
31

Palembang (Diklat NEWS) Kepala Badan Litbang dan Diklat (Balitbangdiklat) Prof. H. Abdurrahman Mas’ud, Ph.D pada Rabu Malam (29/07/2015) bertempat di Auditorium Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang telah membuka secara resmi Diklat Kepemimpinan Tingkat IV (Diklatpim Tk. IV), Diklat Teknis Substantif Pembekalan Penugasan Tambahan Kepala MI Angkatan I dan Pembekalan Penugasan Tambahan Kepala RA serta Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Lesson Study Bagi Guru Madrasah Angkatan II. Upacara tersebut di hadiri oleh Kepala BDK Palembang Dra. Hj. Nyimas Mahani, MM beserta seluruh jajaran Pejabat Struktural serta di hadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Drs. H. Hambali, M.Si.

Dalam Laporannya Kepala BDK Palembang mengatakan bahwa Jumlah Peserta yang akan di Diklat pada kesempatan ini adalah sebanyak 12o orang dengan alokasi peserta sebanyak 50 Orang berasa dari provinsi Sumatera Selatan, 32 Orang dari Provinsi Lampung, 28 Orang dari Provinsi Bengkulu dan Provinsi Kep. Bangka Belitung sebanyak 10 Orang.

“Untuk ketiga Diklat Teknis akan diselenggarakan dalam waktu 10 Hari sedangkan khusus Diklatpim Tk. IV akan dilaksanakan selama 32 Hari Kerja, 282 Jam Pelajaran dengan pola on/off Kampus” pungkas Nyimas.

Selanjutnya dalam arahannya Kabalitbangdiklat mengatakan agar Kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi pejabat struktural eselon IV perlu dilakukan secara terus menerus untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia Kementerian Agama yang memiliki kompetensi, integritas, komitmen, daya inovasi serta kemampuan sector yang mampu mengelola berbagai aspek dalam lingkup tugasnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Jadilah pejabat atau pegawai yang selalu bersyukur, bersyukur diberi kesempatan mengikuti Diklat, bersyukur bisa melaksanakan dan mengikuti Diklatpim IV, dan bersyukur ketika selesai mengikuti Diklatpim IV, karena posisi pejabat eselon IV sangatlah urgent dan harus memiliki loyalitas yang tinggi terhadap pimpinan dan Negara,” ungkap Mas’ud.

Dalam kesempatan ini juga Kabalitbangdiklat mengatakan bahwa Pejabat eselon IV (para kepalaseksi, kepala subbagian dan kepala KUA) merupakan pejabat yang secara operasional bersentuhan langsung dengan pegawai dan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan, sehingga pejabat tersebut perlu men dapatkan berbagai bekal pengetahuan dan keterampilan sehingga kinerjanya sesuai dengan yang diharapkan [AMZ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.