Kabalitbangdiklat Buka Diklat Perdana Pasca Lebaran

0
81

Palembang (Diklat NEWS) bertempat di Auditorium Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang, Minggu (17/07/2016) siang Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Prof. H. Abdurrahman Mas’ud, Ph.D secara resmi membuka 4 jenis diklat, yaitu Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XXIV, Diklat Teknis Fungsional Pembentukan Jabatan Pengawas Madrasah/PAI, Diklat Teknis Fungsional Peningkatan Kompetensi Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab MTs Tingkat Dasar dan Diklat Teknis Fungsional Peningkatan Kompetensi Guru Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadist MTs Tingkat Dasar. Upacara pembukaan ini dihadiri oleh seluruh pejabat struktural BDK Palembang, Widyaiswara dan seluruh panitia pelaksana ke empat diklat tersebut.

Dalam laporan penyelenggaraan diklat yang dibacakan oleh Kepala BDK Palembang Dra. Hj. Nyimas Mahani, MM mengatakan bahwa kegiatan Diklatpim Tingkat IV Angkatan XXIV bertujuan untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pejabat struktural eselon IV yang inovatif.

“Tujuan diselenggarakan Diklatpim IV adalah untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pejabat struktural eselon IV yang inovatif dan dapat menjadi agen perubahan dengan merancang proyek perubahan di satkernya masing-masing” ungkap Mahani.

“Sedangkan untuk ketiga jenis diklat lainnya bertujuan menambah dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan. wawasan, serta sikap mental dalam memantapkan pelaksanaan tugas dibidang masing-masing” lanjut Mahani.

Sementara itu dalam sambutan Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, beliau mengingatkan bahwa sebagai apapun jabatan yang disandang oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah seharusnya dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan pengabdian yang tulus sesuai bidang karena dua hal inilah yang membedakan seorang abdi negara yang satu dengan lainnya.

“apapun jabatan kita di kantor baik itu sebagai pejabat eselon, guru atau pengawas sebagai ASN sudah seharusnya kita memberikan pelayanan yang profesional dan pengabdian yang tulus” ungkap Mas’ud.

“yang membedakan seorang ASN satu dengan lainnya bukan pada jabatannya, jabatan itu hanya cover yang terpenting adalah bagaimana kompetensi yang dimiliki oleh seorang ASN” pungkas Mas’ud.

Upacara pembukaan ke empat jenis diklat ini sendiri di mulai dengan memperagakan gerakan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama. Hal ini bertujuan untuk lebih menginternalisasikan nilai-nilai tersebut kepada para peserta.

Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Tahap I sendiri akan berlangsung selama 11 hari dimulai pada tanggal 17 s.d. 27 Juli 2016, untuk Diklat Teknis Fungsional Pembentukan Jabatan Pengawas Madrasah/PAI akan berlangsung selama 15 hari dimulai tanggal 17 s.d. 31 Juli 2016 sedangkan dua untuk Diklat Teknis Fungsional Guru Mapel Bahasa Arab dan Guru Mapel Al-Qur’an Hadist akan berlangsung selama 12 hari di mulai pada tanggal 17 s.d. 28 Juli 2016 [AMZ].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.