Jum’at Pagi, Waktunya Olah Raga !

0
48

Palembang (Diklat HUMAS) halaman Balai Diklat Keagamaan Palembang kembali riuh di Jumat pagi seperti yang tampak pada Jumat (08/01/2016) pagi. Dua tim saling bertanding mengalahkan satu sama lain. Keempat pemain tidak lain para pegawai BDK Palembang. Mereka kembali aktif bermain badminton sebagai menu olahraga di Jumat pagi. Kegiatan ini sebelumnya terhenti karen kesibukkan dalam tugas kepanitiaan penyelenggaraan diklat.

Badminton dan Tenis Meja hampir menjadi kegiatan rutin setiap Jumat diwaktu luang yang dilakukan para pegawai BDK Palembang. Mereka memanfaatkan waktu pagi pada setiap kali Jumat untuk olah raga ini. Pembagian tim dilakukan secara spontan dan kondisional. Karena pertandingan ini sifatnya hanyalah permainan dan hiburan.

Kegiatan rutin yang telah berjalan lama ini dilakukan di halaman kantor yang difungsikan sebagai lapangan voli dan badminton. Meski tidak semua pegawai tertarik dan ikut bermain olah raga yang satu ini, badminton ini menjadi olahraga yang paling memungkinkan bisa dilakukan. Selain karena faktor  ketersediaan fasilitas dan penyediaan sarana yang mudah dijangkau.

Bukan sekedar bermanfaat bagi kesehatan saja, kegiatan olahraga ini menjadi sarana untuk melepas penat dari rutinitas kedinasan dan menjadi hiburan tersendiri. Sebab dalam setiap kali permainan acapkali muncul kejadian-kejadian lucu di sepanjang permainan yang timbulkan gelak tawa.  Apalagi mereka bukan pemain profesional dan hanya beberapa orang saja yang mampu bermain dengan baik, sehingga rata-rata kemampuan bermainpun seadanya dan sekenanya. Bahkan cara dan gerakan yang diperlihatkan dalam permainan kadang membuat  tertawa.

Ditemui setelah pertandingan, salah seorang pemain badminton yang kebetulan ikut dalam kegiatan ini Dr. Lilis Suryani, M.Si mengatakan bahwa selain bermanfaat untuk kesehatan, olah raga di jum’at pagi ini juga dapat menambah keakraban dengan sesama teman-teman kantor.

“Hasil akhir permainan tentu bukanlah menjadi tujuan. Adalah semangat kebersamaan dalam keceriaan merupakan point terpenting dari kegiatan olah raga jum’at ini. Karena pada dasarnya kegiatan ini selain berguna bagi kesehatan juga untuk membangun kebersamaan, kekompakan dan kerjasama baik sebagai pribadi maupun dalam urusan kedinasan” ungkap Lilis [AMZ].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.