Integritas pada Diklat Kepemimpinan Tingkat IV

0
31

Senin (08/05/2017) Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi Kementerian Agama RI Bapak Drs. H. Saeroji, MM memberikan materi Integritas kepada Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XXV di Balai Diklat Keagamaan Palembang yang pesertanya berjumlah sebanyak 30 orang.

Beliau mengatakan bahwa kunci keberhasilan untuk membangun masa depan adalah Integritas. Ada beberapa area perubahan yang harus dilakukan: 1) Perubahan Organisasi, 2) Perubahan Tata Kelola, 3) Perubahan mindset, 4) Perubahan culturset dan 5) Perubahan aturan. Perubahan mindset dan culturset ini mempunyai peran yang sangat penting karena seperti yang terlihat saat ini mental bangsa kurang baik (mindset), dikarenakan integritasnya yang kurang baik, oleh karena itu integritas harus ditingkatkan dan harus tertanam didalam diri pemerintah Indonesia untuk menjadi lebih baik. Ada tiga Revolusi mental yang harus diperbaharui adalah Integritas, Etos Kerja dan Gotong Royong.

Bagaimana menjadi pribadi yang berintegritas yaitu santun ucapan, tindakan yang baik dan benar, jujur, berani dan bertanggung jawab, mampu melaksanakan tugas secara konsisten, perilaku sesuai dengan tindakan dan perbuatan.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.