Dr. H. Mahsusi, MM menyampaikan Materi pada Rakor di Palembang

0
51

Balai Diklat Keagamaan Palembang Yang mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Kediklatan tahun 2017 di the 101 hotel Palembang, yang diadakan dari tanggal 29 Maret s.d 1 April 2017. Pada pagi ini Kepala Pusdiklat Tenaga Pendidikan dan Keagamaan Kementerian Agama RI bapak Dr. H. Mahsusi, MM menyampaikan materi Peningkatan Kualitas SDM Kementerian Agama.

Beliau mengatakan bahwa Diklat harus menjadi institusi yang luar biasa yang dapat memenuhi kebutuhan stakeholdernya. Diklat berguna untuk Mencerdaskan peserta diklat, oleh karena itu menjalankan diklat harus dengan widyaiswara dan juga panitia yang berkualitas agar menghasilkan peserta diklat yang berkualitas pula. Diklat harus memiliki visi kedepan yang berguna untuk mewujudkan SDM yang profesional dan kompeten. Ada 4 (empat) pilar kualitas diklat yaitu input, process, output dan outcome.

Ruang lingkup pengendalian mutu diklat berdasarkan KMA No. 75 tahun 2015 mengenai pengendalian mutu diklat yang meliputi : 1) Identifikasi kebutuhan diklat, 2) Perencanaan Diklat, 3) Penyelenggaraan Diklat, 4) Evaluasi Diklat, 5) Pemanfaatan alumni diklat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.