DDWK Kota Palembang

0
70

Balai Diklat Keagamaan Kota Palembang mengadakan Diklat Di Wilayah Kerja Teknis Substantif Penilaian Angka Kredit Guru Angkatan VII dan Diklat Di Wilayah Kerja Teknis Substantif Penyuluh Agama Non PNS Angkatan XXI yang diselenggarakan tanggal 3 s.d 8 Desember 2018. Pembukaan dilakukan di MTsN 1 Kota Palembang. Dengan susunan acara Pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci al-qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Ibu Mursidah, S.Ag, MM selaku ketua panitia, dan pengarahan dari Kepala Kankemenag Kota Palembang, serta penyerahan cinderamata oleh Balai Diklat Keagamaan Palembang kepada Kankemenag Kota Palembang, Pembacaan Do’a dan penutup.

Diklat ini diikuti oleh guru dan penyuluh yang ada dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Palembang. Yang berjumlah 70 orang yang terbagi menjadi 2 kelas yaitu 35 orang untuk DDWK Teknis Substantif Penilaian Angka Kredit Guru Angkatan VII dan 35 orang untuk DDWK Penyuluh Agama Non PNS Angkatan XXI.

Narasumber pada kegiatan tersebut berjumah 5 orang dari balai diklat keagamaan palembang, yaitu Kepala Balai Diklat keagamaan Palembang dan 4 orang widyaiswara BDK Palembang, dan 3 orang narasumber dari Kankemenag Kota Palembang, yaitu Kepala Kankemenag Kota Palembang, Kasi Penmad Kemenag Kota Palembang dan Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Palembang.

Pada acara pembukaan tersebut Bapak Kankemenag Kota Palembang menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan DDWK yang dilakukan di Kota Palembang. Dengan dilakukan kegiatan ini Kanwil Kankemenag Provinsi Sumatera Selatan sudah dapat memberikan SK kepada penyuluh agama islam dalam menjalankan tugasnya dan mereka juga berpesan kepada peserta diklat agar mengikuti diklat ini secara serius untuk guru dan penyuluh agama islam. Karena Balai Diklat Keagamaan melakukan diklat ini khusus untuk kota palembang saja. Tidak seperti panggilan diklat reguler yang 35 orang pesertanya berasal dari provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan kepl. Bangka Belitung yang biasa dilakukan di Balai Diklat Keagamaan Palembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.