Buka Bersama Pegawai BDK Palembang Ramadhan 1437 H

0
18

Palembang (Diklat HUMAS) Balai Diklat Keagamaan Palembang pada Minggu (12/06/2016) mengadakan acara buka bersama pegawai dan keluarga dalam bulan Ramadhan 1437 H di Aula BDK Palembang. Dalam acara yang dimulai pada sekitar pukul 17:30 tersebut, Kepala BDK Palembang Dra. Hj. Nyimas Mahani, MM membuka acara yang kemudian langsung dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Riduwan, M.Pd.I. Dalam ceramahnya Ustadz Riduwan memberika ceramah agama yang berkaitan dengan puasa di bulan Ramadhan.

“Puasa di bulan ini seperti banyak diketahui umat muslim, terdiri dari 3 tahapan yang sangat dinantikan oleh setiap umat muslim. Seorang muslim harus mampu melaksanakan ibadah puasa dengan kualitas yang selalu meningkat setiap waktu” ungkap Riduwan.

“Puasa seorang muslim dewasa tentu berbeda kualitasnya dengan puasa anak-anak, dan yang mampu menilai kualitas puasa tersebut hanya diri muslim sendiri dan Allah subhanahu wata’ala” pungkas Riduwan.

Ceramah diakhiri pada waktu adzan magrib berkumandang dengan doa. Setelah itu para pegawai dan keluarga berbuka puasa dengan minum dan makan kudapan. Setelah sholat magrib baru para pegawai dan keluarga makan nasi dan lauk yang telah disediakan. Alhamdulillah, nikmatnya berbuka bersama-sama [AMZ].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.