BDK Palembang Selenggarakan DDWK Teknis Keagamaan di Kemenag Kota Bengkulu

0
63

Kota Bengkulu (Diklat NEWS) Balai Diklat Keagamaan Palembang kembali menyelenggarakan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) yang kali ini diadakan di Kementerian Agama Kota Bengkulu.   DDWK di Kemenag Kota Bengkulu yang di gelar pada kesempatan ini terdiri dari 3 Angkatan yang kesemuanya merupakan Diklat Tenaga Teknis Keagamaan Penyelenggara Zakat, Penyelenggara Wakaf dan Hisab Rukyat. Upacara pembukaan DDWK ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Pancasila Kota Bengkulu dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kemenag Kota Bengkulu Dr. H. Mukhlisuddin, MA.

Selanjutnya dalam kesempatan ini Kasi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Drs. H. Arion, S.IPI, M.Si di daulat mewakili Kepala BDK Palembang menyampaikan laporan Ketua Panitia Pelaksana. Dalam laporannya Kasi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan mengatakan bahwa DDWK Teknis Keagamaan yang di adakan di Kemenag Kota Bengkulu ini berbeda dengan DDWK lainnya. Hal ini dikarenakan selain jumlah jam pelajarannya sebanyak 70 jam, tenaga pengajar pun melibatkan akademisi dari UIN Raden Fatah Palembang sebanyak 3 orang.

“DDWK di Kemenag Kota Bengkulu kali ini berbeda dengan DDWK lainnya, selain dilaksanakan selama 7 hari dengan 70 Jam Pelajaran, DDWK ini seluruhnya adalah DDWK Teknis Keagamaan” ungkap Arion.

“Selain Widyaiswara dari BDK Palembang kita juga melibatkan para ahli di bidangnya dalam kegiatan kali ini yang berasal dari UIN Raden Fatah Palembang” pungkas Arion.

Selanjutnya dalam waktu yang bersamaan di tempat berbeda, BDK Palembang juga menyelenggarakan DDWK di Kantor Kementerian Agama Kota Metro Lampung. Tim DDWK di Kemenag Kota Metro Lampung di pimpin langsung oleh Kepala BDK Palembang Dra. Hj. Nyimas Mahani, MM [AMZ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.