BDK Palembang Ikuti Lomba Menghias Nasi Tumpeng

0
58

Palembang (Diklat HUMAS) masih dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-70, Tim utusan Balai Diklat Keagamaan Palembang turut berpartisipasi dalam Lomba Menghias Nasi Tumpeng yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel pada Selasa (05/01/2016) pagi. Adapun perwakilan BDK Palembang yang di daulat dalam perlombaan ini adalah Miskiah, M.Pd dan Yeni Lesmana Dewi, SE.

Adapun pelaksanaan lomba ini berlangsung selama kurang lebih 1 jam dimana setiap perwakilan telah menyiapkan nasi dari rumah dan mempresentasikannya di depan juri. Pada kesempatan ini yang menjadi juri  adalah guru ahli tata boga dari SMKN 6 Palembang.

Menurut para juri, untuk penyajian nasi tumpeng seharusnya mengacu pada komponen yang ada pada penyajian nasi tumpeng tradisional. Salah satu komponen pelengkap nasi tumpeng yang seharusnya ada ialah peyek dan telur rebus daun jambu. Namun menurut para juri para peserta yang berjumlah 28 orang tidak ada yang menyajikan menu pelengkap tersebut.

Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang berpesan kepada utusan BDK Palembang untuk mencatat hal-hal yang telah disampaikan para juri agar kedepannya dapat membuat nasi tumpeng yang sesuai “pakem” nya [AMZ].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.