BDK Palembang Gelar Sosialisasi e-PUPNS Tahun 2015

0
31

Palembang (Diklat NEWS) sebanyak 54 Orang Pegawai di Lingkungan Balai Diklat Keagamaan Palembang pada Selasa (25/08/2015) pagi bertempat di Auditorium BDK Palembang mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Implementasi Aplikasi Sistem e-PUPNS Tahun 2015. Kegiatan ini di gelar dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Resmi Badan Kepegawaian Negara Nomor K26-30/V77-4/99 Tanggal 27 Juli 2015 tentang Implementasi e-PUPNS. Kegiatan ini sendiri menghadirkan Kepala Bagian Assesment dan Pengembangan Pegawai Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI Drs. H. Teguh Sarwono, M.Si.

Dalam sambutannya Kabag Assesment dan Pengembangan Pegawai mengatakan bahwa Tujuan sosialisasi PUPNS ini adalah untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya dan terintegrasi sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian ASN yang mendukung pengelolaan manajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara.

“Jadwal pelaksanaan PUPNS dibagi dalam dua tahap yaitu persiapan administrasi s/d Agustus 2015 dan pendaftaran, pengisian e-PUPNS & Verifikasi dilaksanakan dari tanggal 1 September s/d 31 Desember 2015, Sanksi bagi PNS yang tidak mengikuti e-PUPNS 2015 tidak tercatat dalam data base ANS Nasional di BKN, akibatnya tidak akan mendapatkan layanan kepegawaian” ungkap Teguh.

“Dengan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil, diharapkan data pemutakhiran data kepegawaian yang dilakukan secara online, dapat memberikan data yang akurat dan dapat terintegrasi dengan instansi lainnya”pungkas Kabag Assesment dan Pengembangan Pegawai.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penjelasan tata cara registrasi dan pengisian serta help desk yang disampaikan oleh Fadlin, S.Si Pegawai Sub Bagian Pengelolaan Data Kepegawaian Biro Kepegawaian Setjen Kemenag RI [AMZ].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.