BDK Palembang dan Kemenag Kota Bandar Lampung Adakan Diklat Kerjasama

0
23

Bandar Lampung (Diklat NEWS) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung pada Selasa (20/10/2015) pagi, Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang Dra. Hj. Nyimas Mahani, MM dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung Drs. H. Seraden, M.H. menandatangani Nota Kesepahaman Penyelenggaraan Diklat Kerjasama Implementasi Kurikulum 2013 Guru Agama Islam di Sekolah dan Madrasah se-Kota Bandar Lampung.

Penandatangani Nota Kesepahaman ini sendiri merupakan tindaklanjut dari Surat Keputusan Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Nomor 57 Tahun 2015 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Diklat Kerjasama. Turut menghadiri dalam prosesi penandatanganan ini adalah Kasi Diklat Tenaga Teknis Keagamaan Drs. H. Arion, S.IPI, dan seluruh jajaran pejabat di lingkungan Kankemenag Kota Bandar Lampung.

Dalam laporan ketua panitia yang disampaikan oleh H. Sulaiman Bardan mengatakan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah agar terjadi perubahan pola pikir (mindset) guru dalam mempersiapkan pembelajaran serta mengevaluasi proses pembelajaran sesuai kurikulum 2013.

“Adapun tujuan kita mengadakan kegiatan ini adalah untuk mengubah pola pikir (mindset) para guru dalam mempersiapkan pembelajaran, serta melaksanakan pembelajaran dan mengevaluasi hasil pembelajaran sesuai dengan pendekatan dan evaluasi pembelajaran pada kurikulum 2013 dengan baik dan benar” ungkap Bardan.

Selanjutnya Kepala BDK Palembang dalam sambutannya sangat mengapresiasi pihak Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung yang telah berkoordinasi dengan baik dan bersinergi dengan BDK Palembang sehingga penandatanganan Nota Kesepahaman Penyelenggaraan Diklat Implementasi Kurikulum 2013 ini dapat terlaksana. Kantor Kemenag Kota Bandar Lampung adalah Pihak Pertama yang melaksanakan Diklat Kerjasama.

“Kami sangat mengapresiasi pihak Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung yang telah berkoordinasi dengan baik dan bersinergi dengan BDK Palembang sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, dan Kemenag Kota Bandar Lampung merupakan pihak pertama di wilayah kerja BDK Palembang yang melaksanakan Diklat Kerjasama ini” ungkap Mahani.

“Semoga langkah ini juga diikuti oleh Kantor Wilayah dan Kantor Kementerian Agama di satuan kerja wilayah BDK Palembang untuk dapat melaksanakan Diklat Kerjasama dalam rangka meningkatkan Kompetensi ASN di lingkungannya” pungkas Mahani.

Peserta kegiatan ini merupakan Guru Agama Islam di SD, SMP, SMA/SMK dan Guru Madrasah Ibtidaiyah dengan total peserta berjumlah 150 orang. Pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung di 2 (dua) tempat berbeda yaitu di MAN I Sukarame Bandar Lampung dan Aula BPKB Cut Meutia Bandar Lampung dimulai pada tanggal 20 s.d. 23 Oktober 2015 [AMZ].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.