BDK Palembang Adakan Rapat Persiapan TSPDI Diklatpim IV Tahun 2016

0
85

Palembang (Diklat HUMAS) bertempat di Ruang Rapat Lantai II BDK Palembang sebanyak 7 orang perwakilan dari Kanwil, UIN, STAIN yang ada diwilayah kerja BDK Palembang pada Senin (09/05/2016) pagi mengikuti Rapat Persiapan Tim Seleksi Peserta Diklat Instansi (TSPDI) untuk Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Pola Baru Tahun 2016. Perwakilan tersebut yang hadir dalam kegiatan ini yaitu M. Yusuf Hazairin, S.Sos, M.Si dari UIN Raden Fatah Palembang, Drs. Akhmad Syukriy, MM dari IAIN Raden Intan Lampung, Muslikhin, S.Pd.I dari IAIN Bengkulu, Drs. H. Yeri Taswin, M.Pd.I dari Kanwil Kemenag Sumsel, H. Indra Jaya, S.Ag, M.A.P dari Kanwil Kemenag Lampung, Drs. H. Mulya Hodori, M.Pd dari Kanwil Kemenag Bengkulu dan Tri Pramasetia, SE dari STAIN Jurai Siwo Metro Lampung.

Dalam sambutanya Kepala BDK Palembang Dra. Hj. Nyimas Mahani, MM mengatakan bahwa penyelenggaraan seleksi calon peserta Diklatpim Tk. IV bermaksud untuk lebih menjamin sistem pembinaan kepegawaian yang berdasar pada prinsip profesionalisme,

keterbukaan, tidak diskriminatif, dan berbasis kompetensi.

“Seleksi calon peserta Diklatpim merupakan komitmen organisasi dalam pembinaan karier pegawai yang didasarkan

pada evaluasi yang terbuka, obyektif dan tidak diskriminatif” ungkap Nyimas.

Selanjutnya dalam kegiatan ini dipaparkan tata cara evaluasi dan bobot penilaian untuk seleksi calon peserta Diklatpim Tk. IV oleh Kasi Diklat Seksi Administrasi Mursidah, S.Ag, MM. Dalam paparanya disebutkan bahwa ada beberapa poin yang harus diperhatikan oleh Tim TSPDI Diklatpim Tk. IV sebelum mengirimkan peserta dari satkernya untuk mengikuti diklat, antara lain :

  1.  Kesesuaian latar belakang status kepegawaian calon peserta dengan persyaratan administratif yang telah
  2. ditetapkan untuk calon peserta Diklatpim Tingkat IV;
  3. Pengetahuan akademik kurikulum Diklatpim Tingkat IV;
  4. Kesiapan potensi akademik untuk mengikuti pembelajaran pada Dikaltpim Tingkat IV;
  5. Kesiapan fisik dan mental untuk mengikuti pembelajaran pada Dikaltpim Tingkat IV;
  6. Kemampuan Berbahasa Inggris.

“Hasil seleksi peserta Diklatpim nantinya dilaporkan  kepada  Lembaga Administrasi Negara  dan Badan Kepegawaian Negara disertai informasi dan masalah dalam pelaksanaannya” pungkas Mursidah.

Kegiatan Rapat Persiapan TSPDI Diklatpim Tk . IV ini turut dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang Nurul Falah, SH, MM dan Kasi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Drs. H. Arion, S.IPI, M.Si [AMZ].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.