Assisten III Bidang Kesra Pemprov Sumsel Pimpin Upacara HAB Ke-70

0
56

Palembang (Diklat HUMAS) bertempat di lapangan Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Jl. Kapten A. Rivai Palembang tepat hari Minggu (03/01/2016) pagi digelar Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke-70. Assisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan H. Akhmad Najib memimpin secara langsung kegiatan ini.

Dalam Sambutan Menteri Agama yang dibacakan oleh Assisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berharap, sebagai institusi yang membawa nama “agama”, orientasi kerja sebagai pejabat dan aparatur Kementerian Agama haruslah mencerminkan kemuliaan agama. Para pejabat dan aparatur Kementerian Agama di manapun harus bisa menjadi teladan dan contoh tentang kejujuran, sikap amanah, karakter dan perilaku baik di tengah masyarakat, di mana antara kata dan perbuatan haruslah sejalan.

“Tunjukkan keprofesionalan dan keteladanan dalam bekerja sebagai ibadah. Wajah Kementerian Agama adalah wajah umat dan wajah kita semua” jelas Najib.

Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang Dra. Hj. Nyimas Mahani yang turut hadir dalam kesempatan ini ditemui usai upacara menjelaskan, upacara ini merupakan rangkaian puncak peringatan HAB Kemenag ke-70. Harapan kedepan agara aparatur Kemenag khususnya aparatur BDK Palembang dapat menerapkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovatif, Tanggung Jawab dan Keteladanan sebagai pelayan masyarakat” jelas Mahani.

Selain dihadiri kurang lebih 8.000 aparatur Kemenag, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh para mantan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Sumsel, Ketua WALUBI Sumsel, Ketua PGI Sumsel, dan para pengurus Muhammadiyah. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan Satyalencana Karya Satya kepada aparatur kemenag dan diakhiri oleh pembacaan doa [AMZ].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.