Aep Syaefudin : Simdiklat sebagai Basis Operasional Diklat

0
61
Palembang (06/04/2015) Pemanfaatan Aplikasi terknologi informasi dan komunikasi (TIK) di lembaga Diklat Aparatur pada saat ini sudah menjadi kebutuhan mutlak. Namun demikian, pemanfaatan TIK tersebut tidak begitu saja dilakukan tanpa mempertimbangkan kesiapan infrastruktur yang dibutuhkan dan kompetensi sumberdaya aparat yang akan memanfaatkannya. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengkajian terlebih dahulu tentang segala kesiapan tersebut.

Pengkajian itu menjadi bagian dari fungsi lembaga Diklat Aparatur dalam mengembangkan teknologi informasi dalam rangka membangun sumber daya aparat yang memiliki tingkat information literacy yang tinggi. Langkah awal dalam melaksanakan peran tersebut diupayakan dengan pengembangan aplikasi SIMDIKLAT dari versi pendahulu sampai dengan versi terbaru dalam mendukung setiap kegiatan kediklatan seperti yang telah di kembangkan oleh Balai Diklat Keagamaan Bandung. Hal tersebut di ungkapkan oleh Dr. H. Aep Syaefudin Firdaus, M.Pd saat melakukan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Aplikasi SIMDIKLAT Versi 3.0 di Aula Balai Diklat Keagamaan Palembang  pada hari Senin (06 April 2015).
Aplikasi SIMDIKLAT Versi 3.0 yang telah dikembangkan dan diimplementasikan oleh Balai Diklat Keagamaan Bandung saat ini telah mampu mengakomodir dan memberikan kemudahan dalam pelaporan kegiatan kediklatan termasuk Pengisian Sasaran Kinerja Pegawai berbasis Simdiklat ungkap Kepala BDK Bandung [AMZ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.